FIFA Hukum Presiden Federasi Sepak Bola Palestina

Consadole Sapporo beat Yokohama F Marinos 3-0 in J League

Diawali oleh rencana pertandingan persahabatan Argentina vs Israel.

FIFA akhirnya memutuskan untuk menghukum presiden federasi sepak bola Palestina (PFA), Jibril Rajoub karena berkomentar keras tentang laga persahabatan Argentina vs Israel yang rencananya digelar pada 9 Juni kemarin. Seperti yang kita ketahui, hubungan Palestina-Israel selalu dipenuhi oleh konflik.

FIFA memberikan hukuman satu tahun tidak bisa menonton langsung di stadion dan mengikuti segala aktivitas di sana karena komentar Rajoub dinilai “menghasut rasa benci dan kekerasan dari pernyataan di media yang meminta pecinta sepak bola untuk menghujat federasi sepak bola Argentina dan membakar jersey serta gambar Lionel Messi”.

Rajoub memang dari awal meminta Messi tidak ikut dalam laga persahabatan melawan Israel dan meminta jerseynya dibakar jika pemain Barcelona itu tetap bermain. “Messi memiliki 10 juta fans dari negara Arab dan muslim. Kami meminta semuanya membakar jersey dan poster yang ada nama dia,” ucap Rajoub pada awal Juni.

Rajoub sendiri sudah memberikan pernyataan atas hukuman ini. Dia menganggap FIFA tidak adil dan akan mengajukan banding.

 

Comments