Bima Sakti Mungkin Jalani Tugas Ganda di Tim Nasional

Kabar baik datang untuk penggemar tim nasional Indonesia, baru-baru ini PSSI resmi akan memperpanjang kontrak Luis Milla sebagai pelatih tim nasional U23 dan pelatih tim senior Indonesia. Selain itu juga, Bima Sakti akan naik jabatan dari asisten menjadi pelatih timnas.

Jika jatah U23 dan senior akan diemban pelatih asal Spanyol, maka Bima Sakti yang sebelumnya bertugas sebagai asisten Luis Milla, kini ia didapuk sebagai pelatih timnas U15. Proyeksinya adalah tampil di Olimpiade 2024 nanti.

“Terbentuk satu tim, U-15 yang nanti akan dinakhodai oleh Bima Sakti. Ada turnamen-turnamen ke depan yang disiapkan untuk mengantisipasi dan berjenjangnya pembinaan sepakbola ke depan,” kata Edy Rahmayadi, ketua umum PSSI dilansir laman Goal Indonesia.

Meski akan melatih dan mencari bibit pemain muda dari kompetisi yang akan dipersiapkan oleh PSSI bertajuk Elite Pro Academy, Bima Sakti juga dipersilakan menjadi asisten Luis Milla jika sang entrenador asal Spanyol tersebut masih membutuhkannya.

“Tidak ada masalah juga jika Luis ingin Bima masih ada di area asisten, kita bisa mempertimbangkan itu. Pasalnya U-15 itu kan proyek jangka panjang,” ungkap sekjen PSSI, Ratu Tisha.

Comments