Lawan Mauritania, Timnas Mungkin Tanpa Luis Milla

Timnas Indonesia U23 memang tak mampu raih target empat besar di Asian Games 2018, namun PSSI masih percaya terhadap kemampuan Luis Milla dalam meracik tim nasional kita. Perpanjangan satu tahun pun akan diberikan federasi dengan target Piala AFF 2018 dan SEA Games 2019 nanti.

Namun Milla sendiri belum secara resmi bertemu federasi dan menandatangani kontrak perpanjangan tersebut. Pasca konferensi pers terakhirnya di stadion Wibawa Mukti di babak 16 besar melawan Uni Emirat Arab, Luis Milla secara terang-terangan ingin berlibur sejenak terlebih dahulu ke kampung halamannya di Spanyol.

Masalahnya, tanggal 11 September 2018 nanti alias kurang dalam dua pekan lagi, tim nasional Indonesia akan beruji coba dengan negara Mauritania. Mepetnya waktu ini memaksa timnas mungkin akan tampil tanpa Luis Milla.

“Kami harus berstrategi memikirikan bahwa 11 September ini langsung dengan coach┬áLuis atau dengan pelatih interim, karena waktunya sangat mepet,” jelas sekjen PSSI, Ratu Tisha kepada laman Goal Indonesia.

Setelah melawan Mauritania, ada jadwal melawan Myanmar pada tanggal 9 Oktober dan di bulan November atau sebelum Piala AFF 2018 bergulir, direncanakan akan melawan satu tim Asia timur, antara Hong Kong ataupun China Taipei nantinya.

Comments