Son Heung Min dan Korea Selatan ditantang Anak Muda Jepang di Final Asian Games 2018

Kemenangan tipis Jepang atas Uni Emirat Arab dengan skor 1-0 memastikan skuat Samurai biru melenggang ke partai final cabang olahraga sepakbola Asian Games 2018 ini. Gol semata wayang Ayase Ueda sebagai supersub menjadikan Jepang mencetak sebiji gol di babak kedua.

Laga memang berjalan sengit dan UEA tampaknya memiliki niat untuk bermain imbang hingga 120 menit. Sebelumnya, UEA lolos dari 16 besar dan perempat final karena menang adu penalti atas Indonesia di 16 besar dan Korea Utara di perempat final.

Jepang sendiri adalah salah satu tim yang turun dengan mayoritas pemain berumur U21, padahal regulasi cabor ini memperbolehkan hingga U23 bahkan tambahan 3 pemain senior (overage) di skuatnya. Para anak muda Jepang ini jelas akan diproyeksikan untuk bermain apik di cabos sepakbola pada Olimpiade Tokyo 2020 nanti.

Nantinya, Jepang akan berhadapan dengan Korea Selatan yang diperkuat oleh pemain senior mereka, Son Heung Min. Laga Korsel melawan Jepang ini jelas laga bergengsi di level Asia. Namun di atas kertas, Korea Selatan dengan 3 pemain seniornya ini seharusnya bisa mengatasi perlawanan para anak muda samurai biru. Apalagi Son Heung Min dkk. kini termotivasi juga untuk lepas dari wajib militer di negaranya dengan cara meraih medali emas Asian Games 2018 ini.

Comments