Emery Larang Pemain Arsenal Konsumsi Jus Buah

Unai Emery_TWITTER

Unai Emery melarang pemain Arsenal meminum jus buah di tempat latihan klub. Terobosan ini berbeda dengan rezim Arsene Wenger yang mengizinkan pemain Arsenal kadang-kadang menyantap camilan yang tinggi karbohidrat ataupun meminum jus buah saat latihan.

Emery juga berpesan pada staf kantin di pusat pelatihan untuk menggantikan jus buah, yang kaya akan gula, dengan air. Manajer Arsenal tersebut juga memantau ketat pengukuran lemak tubuh pemain dan telah menyiapkan tenda di samping lapangan pelatihan yang berisi peralatan olahraga.

Program pelatihan Emery dipahami jauh lebih intens daripada  Wenger.Pelatih berusia 46 tahun itu juga memperkenalkan sesi individu dengan para pemain. 

Sebelumnya di era Arsene Wenger terkenal dengan kebijakan anti alkohol yang diterapkan pada tahun 1996. Kala itu Wenger melarang semua minuman keras dan junk food. Makanan pemain diganti dengan ayam panggang, ikan dan sayuran kukus. Namun Wenger memang mengizinkan para pemain dengan sajian karbohidrat tingg.

Sementara Emery telah memperkenalkan sesi penimbangan yang ketat, pengukuran lemak tubuh dan proses ilmiah lainnya untuk memantau tingkat kebugara. Minuman yang mengandung banyak gula – digantikan oleh air biasa. Asisten Emery, Juan Carlos Carcedo dan legenda klub Steve Bould, bekerja sama dengan pemain saat mereka mencoba metode tersebut.

Sesi individu sudah diterapkan pada Mesut Ozil dan Aaron Ramsey. Ozil dinyatakan sakit Jumat lalu hingga tidak diikutsertakan dalam pertandingan melawan West Ham, yang juga menjadi kemenangan perdana Emery setelah dua kekalahan. 

Comments