Antisipasi kepergian Marcelo, Madrid siap boyong Alonso

Real Madrid siap memboyong fullback Chelsea, Marcos Alonso, pada penutupan bursa transfer musim panas 2018 ini. Langkah tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan kehilangan Marcelo.

Klub raksasa Liga Spanyol tersebut tidak terlalu aktif selama jendela transfer musim panas dibuka. Mereka justru kehilangan sang megabintang, Cristiano Ronaldo, yang pindah ke Juventus setelah klausul pelepasannya senilai 100 juta euro (sekitar Rp 1,7 triliun) ditebus.

Namun menjelang batas akhir penutupan jendela transfer Eropa pada 31 Agustus, Madrid menyiapkan langkah untuk memboyong Alonso dari Stamford Bridge, markas Chelsea. Tuttosport mengklaim, fullback asal Spanyol tersebut akan mengisi posisi bek kiri internasional Brasil, Marcelo.

Marcelo, yang bergabung dengan Madrid sejak Januari 2007, selama ini menjadi andalan. Namun pemain berusia 30 tahun tersebut ditengarai ingin hengkang dari Santiago Bernabeu untuk mengikuti jejak Ronaldo ke Stadion Allianz, Turin.

Secara prinsip, klub berjulukan Los Blancos ini siap melepas Marcelo. Namun, mereka hanya akan membiarkan pemain yang mencetak 33 gol dan membuat 85 assist dalam 455 pertandingan bersama Madrid itu jika sudah mendapatkan penggantinya.

Menurut seorang sumber di Turin, Madrid berencana melayangkan tawaran sehingga Chelsea akan melepas Alonso dalam kurun waktu 48 jam ke depan. Jika transfer terealisasi maka pemain 27 tahun ini akan kembali ke Bernabeu sejak dia meninggalkan Real Madrid Castilla pada Juli 2010 karena dibeli Bolton Wanderers.

Alonso bergabung dengan Chelsea dari Fiorentina pada Agustus 2016. Selama merumput bersama klub London itu, dia mencetak 15 gol dan membuat 10 assist dari 85 penampilan.

Comments