Mantan Pelatih Barca Ini Hanya Panggil Dua Pemain Barca ke Timnas Spanyol

Pelatih anyar Spanyol yang juga mantan pelatih Barca 2014 hingga 2017 lalu yaitu Luis Enrique telah mengumumkan nama-nama anak asuhnya yang siap berlaga di UEFA Nation league pada jeda internasional kali ini.

Banyak nama-nama yang kembali ke skuat La Roja seperti Sergi Roberto, Alvaro Morata ataupun Suso. Selain itu juga ada nama baru seperti Rodrigo yang baru kembali lagi membela tim senior Atletico Madrid.

Uniknya, meski Enrique mantan pelatih Barca, kini ia hanya memanggil dua nama yaitu Sergi Roberto dan Sergio Busquets saja ke tim nasional. Jordi Alba yang merupakan langganan bek kiri harus tak dipanggil karena kalah saing dengan Marcos Alonso.

Enrique juga harus kehilangan servis para pemain veteran seperti Andres Iniesta, Gerard Pique dan David Silva yang baru pensiun dari tim nasional. Meski begitu, ini adalah kesempatan bagus untuk menunggu pemain racikan baru dari pelatih yang pernah membawa Barca meraih treble winners pada 2015 ini.

Daftar pemain timnas Spanyol:

Kiper: David de Gea (Manchester United), Kepa Arrizabalaga (Chelsea), Pau Lopez (Betis)

Bek: Dani Carvajal (Real Madrid), Nacho (Real Madrid), Sergio Ramos (Real Madrid), Diego Llorente (Real Sociedad), Inigo Martinez (Athletic Bilbao), Jose Gaya (Valencia), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Marcos Alonso (Chelsea), Raul Albiol (Napoli)

Gelandang: Sergio Busquets (Barcelona), Sergi Roberto (Barcelona), Rodrigo (Atletico), Saul Niguez (Atletico), Dani Ceballos (Real Madrid), Thiago Alcantara (Bayern Munich)

Penyerang: Isco (Real Madrid), Marco Asensio (Real Madrid), Diego Costa (Atletico), Rodrigo Moreno (Valencia), Alvaro Morata (Chelsea), Suso (AC Milan)

Comments