UEA Raih Medali Perunggu Sepakbola Putra Asian Games 2018 Lewat Adu Penalti

Wakil dari Asia tenggara, Vietnam U23 yang juga merupakan mantan finalis Piala Asia U23 lalu memulai laga melawan Uni Emirat Arab U23 dengan cukup agresif. Pertandingan yang merebutkan medali perunggu tersebut berjalan menarik dari awal sepak mula.

Vietnam berkali-kali mencoba membongkar rapatnya pertahanan UEA yang digalang oleh Ahmed Al-Mehzri dkk. Namun serangan Nguyen Van Quyet belum membuahkan hasil. Sebaliknya, serngan balik UEA malah menjadi gol di menit 17 berkat aksi menawan Ahmad Al-Hashimi di kotak penalti Vietnam.

Tersengat dengan gol lawan, Vietnam jauh lebih gencar dalam menyerang. Kombinasi sisi sayap yang diperlihatkan Vu Van Thanh dkk berhasil membuat repot UEA. Hasilnya, 10 menit setelah gol pembuka UEA, Van Quyet berhasil membuat laga imbang 1-1 saat itu.

Setelah babak pertama berjalan imbang, babak kedua ini berjalan cukup ketat dan Vietnam masih dominan menyerang. Statistik mencatat ada 10 sepakan tepat sasaran dari Vietnam dan 3 yang tepat dari UEA. Skor 1-1 bertahan dan lanjut ke babak adu penalti tanpa melewati babak tambahan 15 x 2 menit.

Pada babak tos-tosan ini, tercatat Semua penendang penalti UEA berhasil menunaikan tugasnya, sedangkan Vietnam harus tertunduk lesu karena Nguyen Quang Hai dan Tran Minh Vuong gagal menceploskan bola ke gawang UEA yang dijaga oleh Mohamed Al-Shamsi. UEA unggul 3-4 di babak adu penati ini,

Comments