Pelatih Persib: Ribuan Polisi Tak Bagus Untuk Sepakbola Indonesia

Laga Persib Bandung melawan Arema FC malang memang masih cukup lama, sekitar 10 hari lagi. Namun persiapannya dari kedua tim sudah dimulai dari sekarang. Seperti yang kita ketahui, kompetisi Liga 1 sempat libur karena ada ajang Asian Games 2018 lalu.

Kini banyak tim sudah mulai persiapannya dengan banyak melakukan pemusatan latihan dan uji tanding. Salin itu juga, jelang laga big match tersebut keamanan juga muali diperhatikan agar jalannya pertandingan aman serta kondusif.

Masalah keamanan ini disoroti oleh pelatih Persib, Mario Gomez. Ia menuturkan, “Kita tidak butuh ribuan polisi untuk berjaga karena ini sangat tidak bagus untuk indonesia. Karena derbi ini hanya di lapangan bukan di luar lapang. Mereka harus menenangkan diri sendiri dan orang lain,” ungkapnya dilansir laman Simamaung.

“Saya harap Bobotoh kita mengerti soal ini tidak hanya sekarang tapi untuk masa depan. Jika suporter (klub) lain tidak mengerti itu masalah mereka tapi bagi kami penting adalah tetap tenang.”

Gomez angkat bicara mengenai ini karena ia adalah korban lemparan penonton saat Persib bertandang ke markas Arema di awal musim lalu. Saat itu sebagian dari para penonton di kandang Arema masuk meninvasi lapangan dan terjadi kericuhan kecil di penghujung laga.

Comments