Ronaldo Resmi Beli Saham Real Valladolid

Legenda Brasil dan juga Real Madrid Ronaldo Luiz Nazario de Lima akan menjadi pemilik utama Real Valladolid. Ronaldo akan membeli 51 persen saham di klub seharga € 30 juta. Senin (3/9) ia bergabung dengan pemilik dan presiden mayoritas saat ini Carlos Suarez serta Wali Kota Oscar Puente di Balai Kota setempat.

“Saya telah melalui banyak pengalaman dalam karir saya yang telah mempersiapkan saya untuk ini,” ujar Ronaldo. “Sepak bola selalu penuh gairah,” tambahnya.

Carlos Suarez yang memiliki 66 persen saham di klub tersebut menjual saham ke Ronaldo. “Kedatangan Ronaldo menempatkan Real Valladolid di peta sepakbola dan akan memungkinkan klub untuk memiliki kualitas,” kata Suarez.

Sementara itu Oscar Puente juga sambut baik menyambut kedatangan Ronaldo ke Real Valladolid sebagai pemilik klub. “Dia adalah ikon dunia olahraga ” kata Puente. Bersama Michael Jordan, Ronaldo adalah satu-satunya orang yang memiliki kontrak seumur hidup dengan Nike. Itu akan membawa banyak nilai bagi Valladolid .

Valladolid masih memiliki utang yang dilaporkan sebesar € 25 juta. Ronaldo akan menjadi presiden Valladolid, dengan Suarez mengambil alih peran delegasi. Valladolid baru-baru ini membuka kasus disiplin mengenai keadaan lapangan mereka di Estadio Jose Zorilla dalam kekalahan 1-0 mereka ke Barcelona pada 25 Agustus lalu.

Meskipun mereka membuat lapangan baru untuk pertandingan liga pertama sejak mendapatkan promosi, Suarez mengatakan setelah pertandingan, kondisi rumput tidak sesuai dengan standar La Liga dan akan menerima denda jika diberikan.

Valladolid sudah melakoni 3 laga sejauh ini dengan 2 hasil seri dan 1 kekalahan. Hingga saat ini Valladolid masih mencari kemenangan pertama mereka menuju pertandingan kandang melawan Alaves pada 16 September 2018.

Comments