Messi Tak Masuk 3 Besar Pemain Terbaik FIFA

Nama Lionel Messi gagal menjadikan pemain terbaik dunia tahun ini untuk pertama kalinya sejak 2006. Tiga finalis FIFA Best Player menyajikan dua nama baru yakni Luka Modric dan Mohamed Salah yang bersaing bersama Cristiano Ronaldo.

Messi dan Ronaldo adalah satu-satunya pemenang penghargaan individu utama dari FIFA sejak 2008. Penghargaan yang dibuat pada tahun 2016 setelah perpecahan FIFA dengan Ballon d’Or itu akan diberikan untuk pemain yang menonjol mulai 3 Juli 2017 hingga 15 Juli 2018.

Berdasarkan periode itu, Modric memenangkan Liga Champions bersama Real Madrid. Selain itu ia membantu Kroasia mencapai final Piala Dunia yang juga membuatnya mendapatkan Golden Ball.


Gelar Liga Champions yang diraih Modric juga tak lepas dari kerjasamanya dengan Ronaldo yang sudah dua tahun terakhir menangkan gelar Pemain Terbaik FIFA.

Penyerang Juventus tersebut masih akan percaya diri untuk memboyong gelar tersebut tiga kali berturut-turut, karena ia sekali lagi menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions. 15 golnya atau lima lebih banyak dari yang lain telah membantu Madrid memenangkan trofi untuk musim ketiga berturut-turut. Hanya saja di panggung Piala Dunia, Ronaldo tidak bisa membawa peruntungan yang sama dengan kiprah mereka di Piala Eropa.

Namun pada ajang tersebut Ronaldo mampu melesakkan hat-trick saat melawan Spanyol. Total ia membukukan 4 gol. Namun Portugal harus tersingkir dari Uruguay di babak 16 besar.

Kisah yang tak berhasil pada ajang Piala Dunia juga menjadi bagian dari cerita kandidat lainnya yakni Mohammed Salah. Bahkan Salah tidak bisa membawa Mesir melaju lolos dari fase grup.

Hanya saja, nama Salah menjadi fenomena menarik di Premier League musim lalu. 32 Gol membawanya sebagai top scorer Premier League musim lalu. Dibawah kepelatihan Jurgen Klopp mantan pemain AS Roma itu juga berhasil mengantarkan Liverpool ke final Champions League. Sayangnya di kasta tertinggi benua biru itu langkah Salah terhenti akibat cedera.

Siapa yang akan membawa gelar FIFA Best Player? Jawabannya akan diumumkan 24 September mendatang. Ketiganya akan bersaing berdasarkan hasil voting perwakilan media, kapten Timnas negara yang tergabung FIFA dan pelatih Timnas.

Comments