Southgate: Inggris Masih Mencari Permainan Yang Terbaik

AFC Champions League 2019: Urawa Reds 2-0 Beijing Guoan (Yuki Muto 41′)

Gareth Southgate percaya dengan skuadnya.

Inggris harus mengakui keunggulan Spanyol dengan skor akhir 1-2 dalam laga UEFA Nations League, Minggu (9/9). Pertandingan yang digelar di Wembley Stadium itu diawali oleh gol Marcus Rashford pada menit ke-11.

Namun hanya berselang dua menit, pemain Valencia, Rodrigo, berhasil gol penyama kedudukan. Dan Saul Niguez membawa Spanyol unggul pada menit ke-32 sekaligus menjadi penentu kemenangan La Furia Roja.

Walaupun kalah, Southgate melihat hasil pertandingan itu sebagai sebuah ujian untuk timnya. Apalagi mereka harus melawan Spanyol yang ahli dalam penguasaan bola.

“Hari ini adalah ujian berat dalam hal pressing dan kami melawan tim yang sangat bagus dalam penguasaan bola. Kami tetap meninjau dan melihat apa yang telah kami lakukan, tapi kami ingin tetap berpegang pada rencana awal dan mencoba lebih baik,” jelas Southgate.

Southgate sendiri mengakui Spanyol adalah tim yang lebih kuat daripada Inggris.

“Kami sendiri percaya kalau Spanyol adalah tim yang lebih kuat sejak waktu lama. Kami sendiri masih berkembang. Mereka bisa menekan dengan baik sehingga membuat kami kerja lebih giat. Namun mereka tahu bagaimana mengatasi kami”.

“Kami masih mencari permainan yang terbaik. Kami bisa saja kembali ke gaya lama, tapi itu tidak akan membuat kami menjadi tim hebat,” ucap mantan pemain Middlesbrough itu.

Inggris masih akan melawan Swiss pada Rabu (12/9) mendatang.

Comments