Persib Bandung – Arema FC dalam 90 Detik

Kembalinya Liga 1 2018 pasca jeda Asian Games 2018 ini disuguhi oleh partai menarik di stadion Gelora Bandung Lautan Api antara tuan rumah Persib Bandung melawan tamunya, Arema FC. Pada pertemuan pertama lalu di Malang, kedua tim ini bermain imbang 2-2 saat itu.

Persib sendiri hanya kehilangan Febri Hariyadi yang harus absen karena baru saja membela tim nasional beberapa hari lalu. Sedangkan Arema tampil cukup dengan pemain terbaiknya termasuk Dedik Setiawan yang baru saja membela tim nasional.

Persib sendiri banyak bermain menunggu di awal-awal pertandingan untuk mencari ritme pertandingan. Arema berulang kali menekan namun peluang mereka banyak yang terbuang percuma. Tim tamu lebih banyak mengandalkan sektor kiri untuk membuka pertahanan Singo Edan.

Momen penting akhirnya terjadi saat Agung Mulyadi yang cedera digantikan oleh Atep di penghujung babak pertama. Pemilik nomer punggung 7 tersebut baru masuk namun berhasil menyontek bola ke gawang Utam Rusdiana. Skor 1-0 untuk Persib.

Babak kedua berjalan, Persib berbalik banyak menguasai laga. Kombinasi Atep-Supardi Nasir di sayap kanan dan Ghozali Siregar-Ardi Idrus di sayap kiri berulang kali mengancam Arema. Pada pertengahan laga, Arema akhirnya kebobolan lagi lewat sekma sepak pojok Ghozali Siregar yang disambar oleh Bojan Malisic dan skor 2-0 bertahan hingga akhir.

Pelatih Arema, Petrovic Milan menyayangkan kekalahan ini karena anak asuhnya tak mampu menjaga konsistensi dan fokus di babak kedua. Sedangkan pelatih Persib, Mario Gomez bersyukur bisa memenangkan laga ini meski anak asuhnya sempat kehilangan sentuhan setelah jeda satu bulan libur Asian Games 2018 lalu.

Comments