Hadapi Liverpool, Tottenham Tanpa Lloris & Alli

Tottenham Hotspur vs. Watford

Tottenham Hotspur akan bermain tanpa Dele Alli dan kiper mereka Hugo Lloris ketika mereka menghadapi Liverpool di Wembley Sabtu mendatang.

Berbicara di konferensi pers pelatih Spurs Mauricio Pochettino mengatakan Alli masih mengalami hamstring sementara Lloris menderita cedera paha.

“Dia (Alli) menderita cedera kecil setelah 20 menit pertandingan melawan Spanyol di Wembley,” kata Pochettino. “Saya kecewa karena kami akan kehilangannya untuk pertandingan ini dan mungkin pertandingan Liga Champions melawan Inter Milan (18 September),” tambahnya.

Alli mengundurkan diri dari skuad Inggris untuk pertandingan persahabatan melawan Swiss hari Selasa setelah  kekalahan 2-1 dari Spanyol pada Sabtu.

Son Heung Min Siap Diturunkan

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

🇰🇷 Look who’s back! 🥇🙌 #COYS

Sebuah kiriman dibagikan oleh Tottenham Hotspur (@spursofficial) pada

Tapi Spurs sudah diperkuat Son Heung-Min. Ia kembali dari Asian Games setelah melewatkan pertandingan pembukaan Premier League melawan Newcastle demi emas di Asian Games.

“Pertama-tama saya ingin mengucapkan selamat kepadanya, karena ini adalah kemenangan yang penting untuk menghindari dinas militer,” kata Pochettino. “Kemudian (saya ingin) memberi selamat kepada klub karena klub telah melindungi aset besar,” terang Pochettino soal kembalinya Son.

“Aku bilang padanya hari ini, ‘Di mana hadiahku, Sonny? Aku ingin jam tangan atau makanan Korea.’ Karena ketika kita melihat di masa lalu bahwa klub yang berbeda tidak mengizinkan dia untuk bermain di turnamen ini, siapa yang mengambil risiko?,” kata sang pelatih mengingat bahwa 4 tahun lalu Bayer Leverkusen tak mengizinkan pemain Korsel itu membela negaranya.

“Daripada memberi selamat kepadanya dan klub, orang-orang perlu mengucapkan selamat kepada saya dan mengucapkan terima kasih karena saya mengizinkannya pergi ke sana dan menempatkan situasi pribadinya di depan kolektif,” tambah Pochettino.

Sementara itu, The Lily Whites juga akan mendapat kabar gembira karena Harry Winks mulai pulih. Winks absen sejak awal pertama sejak Februari karena cedera pergelangan kaki musim lalu dan menjalani operasi di musim panas.”Dua minggu terakhir sangat fantastis baginya. Dia telah berlatih begitu keras dan saya sangat senang dengan evolusinya,” jelas Pochettino soal Winks.

Bicara keseluruhan mengenai Spurs, Pochettino juga menegaskan bahwa Lloris akan tetap menjadi kapten meskipun terlilit kasus berkendara dalam keadaan mabuk. Sang pelatih melihat itikad baik dan penyesalan Lloris terhadap kasus tersebut.

 

 

 

 

Comments