Aktivis Pussy Riot Pyotr Verzilov ‘Masuk Rumah Sakit’

Pyotr Verzilov, seorang aktivis yang tergabung dengan kelompok protes asalRusia, Pussy Riot, dilaporkan telah dibawa ke rumah sakit dalam kondisi serius.

Dilaporkan BBC, kerabat yang berbicara dengan situs Meduza mengatakan mereka percaya dia mungkin telah menderita keracunan tetapi tidak ada pernyataan resmi mengenai kondisinya.

Dia dilaporkan jatuh sakit setelah sidang pada hari Selasa bersama rekan sesama aktivis Pussy Riot, Veronika Nikulshina.

Mr Verzilov adalah salah satu aktivis yang menyerbu lapangan dalam pertandingan terakhir Piala Dunia.

Setelah aksi masuk lapangan tersebut, ia dipenjarakan selama 15 hari tahun ini bersama dengan tiga aktivis perempuan setelah mereka melakukan serangan lapangan di final Piala Dunia sepak bola di Moskow pada 15 Juli, mengenakan seragam polisi.

Kegiatan tersebut mereka lakukan atas nama Pussy Riot. Mereka memprotes pelanggaran-pelanggaran hak asasi manusia di Rusia.

Dikutip dariĀ Reuters, keempat anggota Pussy Riot dinyatakan bersalah karena melanggar undang-undang tentang perilaku menonton pertandingan olahraga. Mereka juga dilarang menghadiri ajang olahraga apapun selama tiga tahun.

Comments