Gary Neville Sarankan Liverpool Lupakan Liga Champions

Mohamed Salah, Sadio Mane_Twitter LiverpoolFC

Liverpool berambisi dapatkan piala pada musim ini.

Tiga tahun sudah Jurgen Klopp melatih Liverpool, tapi hingga detik ini dia belum bisa membawa satu piala pun ke Anfield. Liverpool sendiri sudah menjalani tiga kali final yaitu Piala Liga 2016, Europa League 2016 dan Liga Champions 2018. Sayangnya semua berakhir dengan kekalahan.

Dan sekarang ambisi besar telah mereka perlihatkan pada awal musim. Dari membeli beberapa pemain kelas dunia seperti Fabinho dan Allison hingga terus mengalahkan lawannya dalam pentas Premier League.

Hal ini disadari pula oleh Gary Neville. Namun ada pendapat berbeda. Dia merasa Liverpool lebih baik meninggalkan ambisinya juara Liga Champions dan fokus ke kompetisi domestik.

“Jika saya Liverpool, saya akan melupakan Liga Champions. Saya tahu ini sangat sulit untuk dilakukan, tapi jika mereka menjalani bulan Februari, Maret dan April tanpa Liga Champions, saya pikir mereka bisa menjuarai kompetisi domestik karena lebih banyak waktu istirahat,” ungkap mantan pemain Manchester United itu.

“Kenapa saya berpikir begitu? Karena cara mereka bermain cukup melelahkan untuk trisula mereka [Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino].”

Di Liga Champions, Liverpool berada di grup yang cukup sulit bersama Paris Saint-Germain, Napoli dan Red Star Belgrade. Mereka akan menjalani laga pertama melawan PSG pada pertengahan minggu depan.

Comments