Messi Masih Ingin Memperbaiki Kemampuannya

Messi, Argentina

Lionel Messi ingin lebih baik dalam tendangan penalti.

Mendapat julukan The Greatest of All Time ternyata tidak membuat Messi berpuas diri. Sebagai sosok panutan di Argentina dan Barcelona, ternyata masih ada satu faktor yang ingin dia perbaiki yaitu penalti.

Walaupun dikenal mematikan, kemampuan Messi mengambil tendangan penalti diragukan. Kegagalannya yang terakhir dilakukan dalam Piala Dunia 2018 ketika bertemu Islandia. Selain itu, kegagalannya paling ikonik ketika harus mengakui keunggulan Chile di final Copa America Centenario, saat itu Messi juga gagal mengeksekusi tendangan penalti.

“Saya masih ingin lebih efektif lagi dari titik penalti. Tapi memang sulit berlatih penalti. Rasanya tidak sama ketika mengambil penalti ketika latihan dengan di dalam pertandingan. Anda punya ide untuk mengarahkannya atau melakukannya seperti di dalam latiha, tapi kenyataannya lebih sulit dari pada itu,” ucap Messi

“Kiper juga harus bekerja keras dalam menebak arah tendangan. Jika mereka tepat, mereka bisa menepisnya. Namun sudah seharusnya saya bisa lebih baik lagi dalam mengambil penalti,” tambahnya.

 

Comments