Maurizio Sarri: Chelsea Harus Tingkatkan Sisi Defensif

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, merasa timnya harus lebih baik di lini pertahanan jika mereka ingin mempertahankan momentum baik di Premier League dan meraih gelar juara musim ini.

Ya, di bawah pelatih anyar tersebut, Chelsea hingga pekan kelima belum terkalahkan dari lima laga sehingga memuncaki klasemen sementara.

Namun, Sarri menilai timnya harus memperbaiki sektor pertahanan.

Hattrick Eden Hazard membawa the Blues bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Cardiff City 4-1 di Stamford Bridge pada Sabtu (15/9/2018).

Gol pembuka Cardiff oleh Sol Bamba menunjukkan kerentanan Chelsea di belakang, dengan pelatih Cardiff, Neil Warnock, memperingatkan Chelsea harus lebih baik saat melawan tim elite.

Sarri setuju dengan penilaian Warnock karena timnya hanya dua clean sheet dalam lima kemenangan Premier League musim ini.

“Saya pikir dia benar. Kami sangat berbahaya dalam fase ofensif, tetapi dalam tahap defensif kami perlu meningkatkan,” kata Sarri.

“Kami harus meningkatkan dengan sangat cepat, tetapi saya pikir kami bisa melakukannya. Delapan pemain tiba untuk pelatihan pada awal Agustus, jadi saya pikir itu normal bahwa dalam periode ini kami memiliki beberapa masalah pertahanan,” ujarnya.

“Kami dapat mengatasi masalah kami dengan kualitas dalam fase ofensif, tetapi tidak dalam fase defensif. Saya harus mengatur fase defensif lebih baik dan para pemain harus memahami itu,” tutur Sarri.

“Pendapat saya saat ini adalah dua tim, Liverpool dan Manchester City, lebih baik dari yang lain. Kami harus meningkatkan langkah demi langkah, tetapi seperti yang saya katakan sebelumnya, target saya adalah menjadi tim terbaik di Inggris dalam satu tahun atau 18 bulan, targetnya adalah itu,” kata mantan pelatih Napoli itu.

Comments