Gattuso: Performa AC Milan Memalukan

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, mengatakan bahwa dia tertawa ketika AC Milan disebut sebagai penantang gelar juara Serie A dan mengecam penampilan timnya yang memalukan saat melawan Cagliari.

Gol Gonzalo Higuain menyelamatkan AC Milan di Sardegna Arena pada Minggu (16/9/2018) yang menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Cagliari mencetak gol lewat Joao Pedro.

Terkait hasil itu, Gattuso sangat marah atas penampilan babak pertama timnya.

“Awal yang kami miliki adalah masalah yang harus kami selesaikan,” kata Gattuso.

“Pada 20 menit pertama memalukan. Jika tertinggal 0-2 pada babak pertama dalam pertandingan ini, kami tidak dapat memulihkannya lagi,” ucapnya.

“Kami melakukan banyak hal dengan baik, tetapi dalam 20 menit itu adalah pertandingan yang sangat buruk pada level mental, taktis, atas segalanya,” ucapnya.

Atas penampilan itu juga, Gattuso menertawakan perkirakan orang bahwa Milan bisa menyaingi Juventus dalam perebutan gelar juara.

“Saya tertawa ketika orang mengatakan bahwa kami adalah tim terbaik kedua atau ketiga,” katanya.

“Potensi kami kuat, tetapi jika kami tidak memenangi pertandingan ini, itu menjadi sulit,” ucapnya.

“Saya tidak ingin ‘membuang tangan saya di udara’, tetapi masih ada jalan panjang. Jika kami dapat belajar untuk mengelola situasi tertentu, kami dapat memiliki musim yang penting,” tuturnya.

“Jika ingin menjadi pesaing untuk kejuaraan, Anda tidak bisa memiliki sikap seperti ini, dan ini terjadi tahun lalu,” ucapnya.

Comments