Thomas Tuchel: Hati-Hati Dengan Liverpool

Tuchel tidak mau mengulang cerita masa lalu.

Paris Saint-Germain akan bertamu ke Anfield dalam laga pertama babak grup Liga Champions melawan Liverpool pada Rabu (19/9) mendatang.

Pelatih PSG, Thomas Tuchel segera mengantisipasi pertemuan yang pantas disebut sebagai big match. Apalagi dia pernah mengalami kejadian tidak mengenakkan di sana pada tahun 2016 dalam kompetisi Europa League.

Saat itu Tuchel masih melatih Borussia Dortmund dan dia harus menyaksikan keunggulan dua gol dari anak asuhnya disalip Liverpool dengan cepat.

“Saya tidak bisa menjelaskan [momen itu]. Kejadian itu tidak masuk akal. Sangat emosional. Saat skor menjadi 3-3, semua yang ada di sana percaya kalau itu adalah takdir,” ucap Tuchel menjelaskan proses comeback Liverpool.

“Jika Anda punya keyakinan yang kuat, maka semua bisa saja terjadi. Mereka bisa mencetak gol dan kami tidak bisa berbuat apa-apa.”

“Kami kehilangan kendali. Saya tidak tahu kenapa bisa begitu, tapi sama sekali tidak terasa kalau kami bisa kalah. Jika Anda tidak mencium rasa takut, maka Anda belum ada di level tertinggi,” tambahnya.

 

Comments