5 Fakta Menarik Juventus Vs Sassuolo

Juventus memenangi laga pekan keempat Serie A saat menjamu Sassuolo di Allianz Stadium, Minggu (16/9/2018). Cristiano Ronaldo menjadi bintang lapangan dengan mencetak dua gol untuk Juventus.

Laga Juventus vs Sassuolo menjadi partai keempat Cristiano Ronaldo bersama klub barunya. Meski selalu tampil penuh dalam tiga laga sebelumnya, Ronaldo belum kunjung mengukir gol.

Namun pada laga kontra Sassuolo, Ronaldo menunjukkan kelasnya dengan memborong dua gol kemenangan Juventus. Gol itu sekaligus memastikan kemenangan Bianconeri 2-1 atas Sassuolo.

Berikut 5 fakta menarik yang terjadi sepanjang pertandingan Juventus vs Sassuolo:

1. Gol Pertama Setelah 28 Tembakan

Gol pertama Cristiano Ronaldo hadir pada tembakan ke-29 yang mengarah ke gawang. Catatan itu sama seperti saat Ronaldo mencetak gol pertama di Liga Spanyol musim lalu.

2. Gol Setelah 320 Menit

Selain 28 tembakan, Ronaldo membutuhkan 320 menit untuk mencetak gol pertama di Liga Italia. Catatan waktu itu lebih baik dibandingkan musim lalu saat Ronaldo menghabiskan 335 menit tanpa gol.

3. Gol Ke-400 di Liga

Dua gol Cristiano Ronaldo pada laga kontra Sassuolo sekaligus menandai milestone sang pemain yang telah mencetak 400 gol di kompetisi liga. Rinciannya, Ronaldo mencetak 2 gol untuk Juventus, 311 gol untuk Real Madrid, 84 untuk Manchester United, dan 3 untuk Sporting Lisbon.

4. Juventus Sapu Bersih 4 Pertandingan

Kemenangan atas Sassuolo menjaga rekor kemenangan Juventus yang telah bertahan dalam tiga pertandingan sebelumnya. Ini merupakan kali pertama Bianconeri menyapu bersih empat laga awal Liga Italia.

5. Douglas Costa Ludahi Federico Di Francesco

Pada akhir pertandingan, winger Juventus Douglas Costa terlibat cekcok dengan pemain Sassuolo Federico Di Francesco. Costa melayangkan sikutan dan sundulan kepada Di Francesco sebelum akhirnya pemain asal Brasil itu dikartu merah karena meludahi lawannya.

Comments