Sarri Dukung Hazard Dapatkan Golden Boot

Highlights – Shanghai SIPG vs Ulsan Hyundai

Maurizio Sarri  mendukung Eden Hazard untuk memenangkan Golden Boot. Ia terus menyemangari sang gelandang serang Chelsea, bahwa dia dapat mencetak 40 gol musim ini.

Hazard mencetak hat-trick saat Chelsea menang 4-1 atas Cardiff City Sabtu lalu dan mengoleksi golnya menjadi lima dalam lima pertandingan musim ini. Golden Boot musim lalu dimenangkan oleh pemain Liverpool Mohamed Salah, yang mencetak 32 gol di Premier League, dengan lumbung gol Tottenham Harry Kane mencetak 30 gol.

Total catatan gol terbanyak Hazard sepanjang karirnya adalah 20 gol yang dicetaknya untuk Lille di Ligue 1 pada 2011/12. Tetapi Sarri yakin bahwa pemain berusia 27 tahun itu dapat menggandakan jumlah tersebut.

Ditanya apakah Hazard dapat memenangkan Golden Boot, Sarri mengatakan, “Saya kira begitu. Kami telah berbicara dan saya mengatakan kepadanya bahwa dia dapat mencetak 40 gol. Dia harus memperbaiki beberapa hal, tetapi dia bisa melakukannya,”.

“Jika Anda telah melihat pertandingan hari Sabtu, maka saya pikir begitu,” jelas Sarri perihal Hazard yang juga setuju untuk memperbaiki penampilannya.

Sarri juga mendengarkan masukan dari pelatih Cardiff Neil Warnock soal pentingnya meningkatkan pertahanan The Blues.

“Saya pikir dia benar, karena kami sangat berbahaya dalam fase pertahanan, kami perlu meningkatkan di sana,” terang Sarri. “Tapi saya pikir kami bisa melakukannya. Saya pikir itu normal bahwa dalam periode ini kami memiliki beberapa masalah pertahanan. Kami dapat mengatasi masalah dengan kualitas dalam fase ofensif, tetapi tidak dalam fase defensif,” ujarnya.

Menurut Sarri Chelsea memang harus mengatu lebih baik fase bertahan dan para pemain harus memahami hal tersebut. Iapun menargetkan dalam satu tahun hingga 18 bulan kedepan Chelsea jadi tim terbaik di Inggris. 

Comments