Guardiola Tak Yakin Mendy Siap untuk Champions League

AFC Champions League 2019: Urawa Reds 2-0 Beijing Guoan (Yuki Muto 41′)

Jelang pertandingan melawan Lyon, Pep Guardiola tidak mengistirahatkan skuatnya. Guardiola juga mengungkapkan bahwa Benjamin Mendy kemungkinan belum bisa bermain di laga perdana City di Champions League tersebut.

Sebelumnya nama Mendy tidak masuk dalam skuat Manchester City yang memetik kemenangan atas Fulham karena cedera lutut. Bek kiri itu  melewatkan sebagian besar musim lalu setelah mengalami cedera ligamen.

Guardiola sendiri tidak yakin kapan pemain Prancis itu akan kembali dari cederanya. Terutama saat City yang akan bermain melawan Lyon di Liga Champions Rabu mendatang.

“Mendy terluka, hari-hari terakhir dia punya masalah dengan lutut,” jelas Guardiola. “Dia akan (terdiam) saya tidak tahu berapa hari lagi,” ujar sang pelatih mengenai cedera Mendy.

Guardiola juga menegaskan bahwa dia tidak ragu memainkan Fabian Delph di sektor kiri sementara Mendy masih cedera. “Tidak ada keraguan tentang Delph,” ujar Pep. “Kami tahu betapa pentingnya dia musim lalu dan sekarang dengan cedera Mendy, bisa berminggu-minggu atau berhari-hari dan mungkin lebih lama, memiliki pakaian Fabian sangat penting,” tegasnya.

Belum Puas dengan Penampilan City

Setelah menang 3-0 atas Fulham, Pep belum merasa puas dengan penampilan timnya. Ia bahkan tidak memberikan libur untuk para pemain City. 28 peluang yang diciptakan para pemain The Citizen bukanlah angka yang cukup.

“Saya tidak bisa mentolerir saat mereka kehilangan hal-hal sederhana. Mulai dari gagal passing ataupun mengontrol bola,” ujar Guardiola ungkapkan kekesalannya.

“Itu hal-hal sederhana – mereka tahu itu. Dan itu terjadi beberapa kali, terutama di babak pertama. Setelah memenangkan 100 poin musim lalu, kedatangan terlambat kami lakukan setelah Piala Dunia dan karena setelah Anda menang, Anda sedikit berubah pikiran. Tapi sekarang kita mulai, semua orang akan puas,” tambahnya.

City menjadi favorit untuk memenangkan laga perdana Liga Champions musim ini saat menjamu Lyon Kamis dini hari.

Comments