Agen Egy beberkan fasilitas yang diperoleh di Lechia Gdansk

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menerima audiensi agen Egy Maulana Vikri, Dusan Bogdanovic, dan ayah angkat Egy, Subagja Suihan. Menpora didampingi Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana dan Asdep Pengelolaan Pembinan Sentra dan SKO Teguh Raharjo.

Dalam momen itu, Dusan mengatakan bahwa Egy sudah mencapai kesepakatan dengan klub Liga Polandia, Lechia Gdansk. Egy baru akan mendapat kontrak profesional setelah berusia 18 tahun pada 8 Juli 2018.

“Egy Maulana Vikri akan mendapatkan kontrak selama tiga tahun yang dimulai tanggal 8 Juli 2018. Saya senang membawa dia ke sini dan saya berharap yang terbaik untuk Lechia,” ucap Dusan, seperti dikutip dari situs Kemenpora.

Dusan juga menjelaskan bahwa Egy akan mendapat sejumlah fasilitas, mulai dari tempat tinggal, mobil, hingga pendidikan. Fasilitas yang didapatkan Egy telah dicantumkan dalam perjanjian kontrak.

“Tempat tinggal Egy merupakan sebuah flat tingkat dua. Flat itu juga memiliki fasilitas mewah yang akan membuat Egy betah tinggal di Gdansk,” ujarnya.

Menpora mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan yang diberikan untuk Egy. Dia mengakui, bergabungnya Egy ke klub Polandia ini membuat Indonesia bangga karena menjadi sejarah terbesar.

Dia pun berharap, akan muncul pemain-pemain baru yang bisa mengikuti jejak Egy.

“Pekerjaan rumah berikutnya bagi kamim adalah menyiapkan Egy-Egy baru, baik dari SKO Ragunan, PPLP atau dari mana saja. Karena itu, kami harus menyiapkan ruang bagi talenta-talenta muda, baik itu dari sisi pelatihan, kompetisi, penguatan skill, kamampuan fisik dan sebagainya yang lebih baik lagi,” ujarnya.

“Kita tahu, kondisi internal kompetisi sepak bola Indonesia seperti ini sehingga kita harus menyiapkan lebih banyak lagi anak-anak untuk punya pengalaman lebih. Kompetisi Eropa menjadi pengalaman yang terbaik untuk mereka terapkan di Indonesia.”

Comments