Real Madrid Tak Selalu Menang Dengan Skor Besar

Pasca menang besar 3-0 atas AS Roma di Liga Champions Eropa pada tengah pekan lalu, skuat Real Madrid asuhan Julen Lopetegui baru saja menjamu sang tamu dari regional Katalunya yaitu RCD Espanyol. Dengan berbagai rotasi, Los Blancos mampu menang tipis dengsn skor 1-0 saja.

Meski begitu, 1-0 artinya mendapatkan 3 poin, sama dengan kemenangan 4-0 atau bahkan menang 8-0 sekalipun di kancah liga. Karena Madrid sendiri dalam upaya menipiskan jarak dengan pimpinan klasemen sementara La Liga, Barcelona.

“Kami tak akan selalu menang di setiap laga dengan skor 5-0, kami berada di kompetisi liga yang cukup sulit,” ungkap Raphael Varane seperti dilansir laman Marca. “Espanyol bermain sepakbola yang bagus dan itu sangat sulit. Tapi kami berhasil tak kebobolan dan itu kemenangan yang bagus.”

“Kita memiliki ide yang jelas tentang bagaimana kita akan bermain. Kita hanya melakukan apa yang pelatih minta di lapangan dengan sikap yang bagus,” lanjut pemain berkebangsaan Prancis tersebut.

Real Madrid sendiri belum pernah mengalami kekalahan satu kali pun, kecuali ada satu hasil imbang saat bertandang ke markas Athletic Bilbao yang berakhir dengan skor 1-1 saat itu. Barcelona sendiri selalu memang dan masih akan bertanding melawan Girona pada minggu malam waktu Indonesia.

Comments