Persib Bandung Menang Dramatis atas Persija Jakarta

Persib Bandung menang dramatis atas Persija Jakarta dengan skor 3-2 pada lanjutan laga Liga 1 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018).

Gol kemenangan bagi Maung Bandung, julukan Persib Bandung, dicetak oleh Ezechiel N’douasel pada menit ke-28, Jonathan Bauman (60′), dan Bojan Malisic (90+4′).

Adapun gol Persija dicetak Jaimerson Xavier pada menit ke-45+4′ dan Rohit Chand (65′).

Laga ini berlangsung ketat sejak peluit awal dibunyikan. Persib, yang tampil di hadapan ribuan bobotoh, membuka keunggulan pada menit ke-28.

Menerima umpan dari tengah lapangan, Ezechiel melakukan tendangan kaki kiri yang keras dan menembus gawang Andritany. Persib pun unggul 1-0.

Namun, Persija pun bukan tanpa serangan. Macan Kemayoran, julukan Persija, seolah tak terpengaruh dengan riuhnya Stadion GBLA.

Mereka berhasil menyamakan kedudukan jelang babak pertama berakhir. Adalah Jaimerson yang mencatatkan namanya di papan skor.

Bek Persija itu mencetak gol dengan sundulan. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-1.

Pada babak kedua, Persib kembali unggul lewat penalti Jonathan Bauman. Penalti diberikan setelah Renan Silva dianggap handsball di kotak terlarang.

Bauman mengeksekusi penalti dengan baik dan Persib unggul kembali 2-1 pada menit ke-60.

Akan tetapi, Persija pun tak mau menyerah begitu saja. Mereka kembali membuat publik Stadion GBLA terdiam setelah Rohit Chand berhasil menjebol gawang M Natshir via sundulan pada menit ke-65.

Saat laga seperti akan berakhir imbang, bek Bojan Malisic tampil sebagai pahlawan dengan menjebol gawang Persija pada menit 90+4.

Sundulan sang bek tengah Persib itu membobol gawang Anditany hingga Persib pun unggul 3-2.

Skor tersebut bertahan hingga laga usai. Persib berhasil mengandaskan Persija dengan skor 3-2.

Atas hasil ini, Persib mantap di puncak klasemen dengan nilai 44 poin, sedangkan Persija berada di posisi keempat dengan 36 poin.

 

Comments