Persib Tekuk Persija Lewat Drama Saling Berbalas Lima Gol

Bukan rahasia lagi jika dalam lima pertemuan sebelumnya, kubu Persib Bandung saat melawan kubu Persija Jakarta selalu saja menyajikan pertandingan dengan skor tipis 0-0, 1-0 atau 1-1. Namun kini situasinya berbeda; tensi permainan tinggi, gol pun bergelontoran sedari awal.

Tim tamu menyengat sedari sepak mula, bahkan tuan rumah sempat tertekan. Tekel-tekel keras dan adu fisik menjadi bumbu awal-awal babak pertama. Namun untuk gol pembuka, baru terjadi di menit ke-29 lewat sepakan Ezechiel Ndouassel. Terpicu gol tersebut, Persija balik menekan dan menyamakan kedudukan di menit 45 lewat sundulan Jaimerson Xavier.

Babak kedua, meski kedua tim bermain agak tenang, namun ada saja beberapa momen yang membuat laga terhenti. Persib kembali unggul di menit 60 lewat penalti Joni Baumann. Tak lama berselang, menit ke 65, Rohit Chand kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lagi lagi lewat sundulan.

Namun tuan rumah jelas mempunyai target menang agar terus menjauh dari kejaran pesaing lain di pucuk klasemen. Hasilnya, Bojan Malisic menjadi penyelamat lewat sundulannya di detik-detik akhir laga. Situasi tersebut membuat Gelora Bandung Lautan Api bergemuruh dan bergembira. Skor 3-2 menjadi hasil yang luar biasa bagi tuan rumah.

Pasca laga, pelatih Persija Teco Cugurra mengapresiasi pemainnya sudah bekerja keras di lapangan, ia pikir masih ada kesempatan untuk terus menambah poin dalam peluang perebutan juara Liga 1 musim 2018 ini. Sedangkan pelatih Persib sendiri menyebutkan bahwa karakter tim yang ingin juara selalu terlihat di laga-laga besar dan menit-menit krusial seperti pada laga tadi.

Comments