Inzaghi: Bersama Ronaldo, Juventus tim terbaik di Eropa

Cristiano Ronaldo_TWITTER JUVENTUS

Pelatih Bologna, Filippo Inzaghi, mengatakan bahwa Juventus merupakan tim terbaik di Eropa. Kehadiran Cristiano Ronaldo membuat tim besutan Massimiliano Allegri tersebut semakin menakutkan.

Inzaghi mengatakan hal tersebut menjelang pertemuan timnya dengan Juventus pada pekan keenam Serie A di Juventus Stadium, Rabu (26/9/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Ronaldo bergabung dengan Juventus dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018. Bianconeri, julukan Juventus, menebusnya dengan mahar 100 juta euro (sekitar Rp 1,7 triliun) untuk memboyong penyerang berusia 33 tahun tersebut.

Mantan winger Manchester United tersebut sudah mencetak tiga gol dalam enam pertandingan sejak mendarat di Turin. Inzaghi menilai, Juventus akan semakin berbahaya setelah memenangi lima pertandingan secara beruntun.

Padahal, tanpa Ronaldo pun Juventus sudah memperlihatkan dominasinya di Italia. Mereka menjadi juara Serie A dalam tujuh musim terakhir dan dua kali mencapai final Liga Champions dalam empat edisi terakhir.

“Bersama Cristiano Ronaldo, yang merupakan pemain terbaik di dunia, Juventus merupakan tim hebat di Eropa atau paling tidak salah satu dari tim terbaik. Namun itu bukan hal baru karena semua orang tahu itu,” ujar Inzaghi dikutip dari FourFourTwo.

“Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, kami harus sempurna ketika menghadapi Juventus. Kami berharap bisa memberikan kejutan seperti halnya saat menghadapi AS Roma. Namun kami tahu, hal tersebut akan sangat sulit.”

Bologna saat ini menempati urutan ke-18 atau posisi teratas zona degradasi dengan koleksi empat poin. Meskipun demikian, dalam laga terakhir mereka membuat kejutan karena menang 2-0 atas AS Roma. Sementara itu, Juventus berada di puncak dengan koleksi 15 poin, unggul tiga angka atas Napoli di peringkat kedua.

Comments