Tanpa Higuain, Suso Akhiri Paceklik Gol

AC Milan meraih kemenangan 4-1 dalam laga pekan ketujuh Liga Italia saat melawat ke markas Sassuolo, Minggu (30/9/2018). Kemenangan Milan tersebut diwarnai berakhirnya paceklik gol yang melanda Suso.

AC Milan harus berlaga tanpa penyerang Gonzalo Higuain yang absen karena cedera. Posisi Higuain digantikan oleh pilar anyar Rossoneri, Samuel Castillejo. Ia bersama Suso dan Hakan Calhanoglu menjadi trisula yang menggempur pertahanan Sassuolo sepanjang pertandingan.

Gol-gol kemenangan Milan atas Sassuolo dilesakkan oleh Franck Kessie (39’), Suso (50’, 90’), dan Castillejo (60’). Adapun satu gol balasan Sassuolo dibukukan oleh Filip Djuricic pada menit ke-68. Kemenangan 4-1 ini membuat Milan naik ke posisi 10 klasemen sementara Liga Italia.

Dua gol yang dilesatkan oleh Suso memiliki makna yang spesial. Pasalnya, pemain asal Spanyol itu mengakhiri puasa gol selama 1.728 menit. Terakhir kali Suso mencetak gol adalah pada 4 Februari, kala Milan menghadapi Udinese. Eks pemain Liverpool itu juga mencatatkan penampilan ke-100 pada di Liga Italia pada laga kontra Sassuolo.

Bagi Milan, kemenangan ini juga berarti mengakhiri rentetan tiga pertandingan tanpa kemenangan di Serie A. Tim arahan Gennaro Gattuso itu tiga kali meraih hasil imbang yakni saat melawan Cagliari (1-1) pada pekan keempat Liga Italia, menghadapi Atalanta (2-2) pada pekan kelima, dan Empoli (1-1) pada pekan kelima.

Comments