Sebelum pilih Juventus, Ronaldo tolak 3 klub raksasa Eropa

Juventus menang atas Napoli

Cristiano Ronaldo bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas 2018. Sebelum mendarat di Stadion Allianz, pemain dengan julukan CR7 ini ternyata mendapat tawaran dari tiga klub raksasa Eropa namun Ronaldo memutuskan bergabung dengan Bianconeri.

Agen Ronaldo, Jorge Mendes, yang membeberkan fakta tersebut. Menurut laporan El Mundo, AC Milan menjadi klub pertama yang menawar megabintang asal Portugal ini dan menyiapkan dana 150 juta euro (sekitar Rp 2,593 triliun) untuk memboyongnya ke San Siro.

Proposal klub berjulukan Rossoneri itu tak mendapat respon positif. Ronaldo menolak tawaran tersebut karena Milan tak lagi berlaga di Liga Champions.

Manchester United pun tak ketinggalan. Klub berjulukan The Red Devils tersebut ingin memboyong kembali bekas bintangnya tersebut ke Old Trafford setelah Ronaldo pindah ke Santiago Bernabeu pada musim panas 2009.

Manajemen Man United langsung menelepon Madrid untuk mengetahui kemungkinan mendatangkan Ronaldo. Namun, tawaran yang terlalu rendah membuat kesepakatan tak pernah terjadi.

Klub elite asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), juga ikut berburu tanda tangan Ronaldo. Namun PSG mengajukan syarat hanya ingin membeli Ronaldo pada tenggat waktu bursa transfer sehingga Madrid tak bisa mendatangkan Neymar atau Kylian Mbappe. Madrid menolak hal tersebut.

Juventus mendapat keuntungan dari situasi tersebut. Ronaldo sepakat pindah sehingga Juventus menebusnya dengan nilai 100 juta euro (sekitar Rp 1,7 triliun).

Comments