Lawan CSKA Jadi Pembuktian Benzema

Karim Benzema wajib kembali memberi pembuktian di lanjutan Liga Champions melawan CSKA Moskow, Rabu dini hari mendatang. Benzema yang sempat menjadi harapan bagi Julen Lopetegui belum juga menyumbang gol sejak 1 September 2018 lalu.

Benzema akan menjadi kapten untuk Real Madrid menyusul cederanya Sergio Ramos. Selain memimpin pasukan Los Blancos, ketajaman Benzema menjadi pertanyaan besar yang perlu pembuktian.

Pada awal musim ini, setelah mencetak lima gol dalam empat pertandingan kompetitif pertama, Benzema diprediksi akan bersinar tanpa Cristiano Ronaldo. Tapi sejak itu belum ada lagi gol yang tercipta di 5 pertandingan lanjutan. Bukan cuma gol, pemain asal Prancis itu bahkan belum menembak target dari hanya empat usaha yang ia lakukan ke gawang lawan. Dalam sembilan pertandingan sejauh musim ini, ia telah melakukan 11 upaya ke gawang – itu adalah rata-rata 1,2 perlaga.

Benzema sebelumnya menjadi pilihan utama untuk Julen Lopetegui. Namun pilihan itu mulai berubah setelah laga di San Mamés. Madri imbang 1-1 melawan Athletic Bilbao, di mana ia menyia-nyiakan peluang kunci di akhir pertandingan. Sejak itu, pemain 30 tahun itu telah digantikan oleh Lopetegui di setiap pertandingan.

Nama-nama lainpun jadi opsi Lopetegui termasuk pemain baru Mariano  dan Vinicius Jr.

Memori Lawan CSKA

Namun, disaat paceklik gol, Benzema bisa melihat kembali sejarah. Terakhir kali  Madrid dan CSKA bertemu di Liga Champions adalah edisi 2011/12, dimana El Real menang 4-1. Ia menjadi satu dari 3 pencetak gol di tahun tersebut kala Los Blancos masih dibesut Jose Mourinho.

Madridpun berharap Benzema dengan ban kapten yang diemban akan mengulang nostalgia tersebut. Terutama dengan tidak hadirnya Ramos dan Marcelo yang notabene adalah kapten dan wakil kapten. Kinerja Benzemapun akan diuji di Luzhniki Stadium.

Comments