Kapten Timnas Rusia Pensiun

Igor Akinfeev kapten timnas Rusia di Rusia mengumumkan pensiun dari sepakbola internasional  Senin (1/10). Akinfeev sudah bermain 111 kali untuk negaranya.

Kiper 32 tahun tersebut mengatakan setelah 15 tahun dengan tim nasional ia memutuskan untuk memberi jalan kepada rekan-rekannya yang lebih muda dan fokus sepenuhnya pada tugas klubnya, CSKA Moskow.

“Setiap cerita memiliki awal dan akhir. Jadi, cerita saya dengan tim nasional telah sampai pada kesimpulan logisnya, ”katanya dalam sebuah pernyataan di situs CSKA. “Merupakan kehormatan besar bagi saya untuk menjadi kapten tim nasional Rusia di Piala Dunia. Saya bahkan tidak bermimpi itu bisa terjadi. Tapi itu telah terjadi dan itu mungkin menjadi puncak karier saya,” terang Akinfeev.

“Saya pergi dengan hati nurani yang bersih. Generasi muda dan menjanjikan akan muncul di Rusia, ”tambahnya. “Kita harus percaya pada masa muda kita dan mendukung mereka,” tegas Akinfeev.

Di Piala Dunia, Akinfeev berhasil mengantarkan Rusia ke delapan besar, di mana mereka dikalahkan oleh Kroasia akhir dalam adu penalti. Sebelumnya  Akinfeev menyelamatkan penalti dari Iago Aspas dalam adu penalti 16 besar melawan Spanyol yang memastikan Rusia mendapat tempat di perempat final.

Ia melakukan debut untuk Rusia pada 2004. Dia adalah anggota skuad nasional yang mencapai babak empat besar kejuaraan Eropa 2008 dan bermain untuk Rusia di Piala Dunia 2014 di Brasil.

Comments