Kane: Target Saya Mencetak Gol Sebanyak Messi

Highlights – TSG 1899 Hoffenheim vs VFB Stuttgart

Ambisi Harry Kane tidak pernah berakhir.

Menjadi striker terbaik Inggris saat ini merupakan beban berat yang dipikul oleh Harry Kane. Dimulai dari menjadi ujung tombak Tottenham Hotspur, meraih gelar topskor Premier League dua kali berturut-turut hingga sekarang diberikan mandat sebagai kapten tim nasional Inggris.

Di musim ini, tugasnya semakin berat. Spurs kehilangan beberapa pemain penting untuk waktu cukup lama seperti Dele Alli dan Hugo Lloris. Namun Kane melihat masalah ini sebagai sebuah motivasi. Bahkan sebagai pencetak gol ulung, ia punya ambisi untuk menyamai jumlah gol Lionel Messi.

“Messi menciptakan standar tersendiri [dalam sepak bola]. Saya pikir ia dan Cristiano Ronaldo berada di posisi di atas standar pesepak bola lainnya,” ujar Kane.

“Ketika Anda mencetak gol sebanyak Messi: 40, 50 atau 60 gol dalam semusim, sebagai striker, saya mau mencoba dan menyamai jumlah itu. Messi menciptakan standar baru untuk kami semua. Sekarang ia masih sering mencetak gol dan bagi saya, itu merupakan memotivasi untuk menjadi lebih baik lagi. Suatu hari nanti, saya akan mencetak gol sebanyak Messi, bahkan mungkin lebih,” tambahnya.

Dan Kane juga segera bertemu Messi karena Spurs akan menjalani laga sulit melawan Barcelona di Liga Champions pada Kamis (4/10) pagi nanti.

Comments