Navas Akui Kehilangan Ronaldo

Highlights – VFB Stuttgart vs Borussia Dortmund

Kekalahan dari CSKA Moscow menjadi pukulan telak untuk Real Madrid. Tak hanya kalah, Los Blancos gagal cetak gol di 3 laga beruntun. Lini depan El Real diklaim tak setajam saat masih diperkuat Cristiano Ronaldo. Keylor loop

Hal inipun diakui Keylor Navas. Penjaga Gawang Madrid itu terang-terangan mengakui bahwa ada yang hilang sepeninggalan Ronaldo. “Cristiano meninggalkan standard yang tinggi di Real Madrid,” tegas Navas.

“Kita tidak bisa mengubah matahari dengan jari,” tambahnya. Kondisi yang jauh berbeda dirasakan Navas. Bagaimana tidak. Musim lalu sebelum pergi ke Juventus, Ronaldo mencetak 44 gol untuk Madrid.

“Dia (Ronaldo) membuat banyak gol Musim lalu, tapi itu sudah berlalu dan kita tidak bisa terus terjebak masa lalu,” ujar Navas berusaha tetap positif.

Gol dari Nikola Vlasic mengantarkan CSKA Moscow menjadi pemuncak klasemen grup G. Sementara misteri nihil gol masih menghantui El Real.

Terakhir kali Real Madrid tanpa gol di 3 pertandingan beruntun adalah di musim 2006/07. Kala itu Fabio Capello yang menjadi pelatihnya.

Musim itu dimulai dengan buruk dan pertandingan tanpa gol dimulai dengan kekalahan 3-0 melawan Recreativo Huelva.
Awal 2007 kondisi Madrid memburuk, karena mereka kalah 2-0 dari Deportivo di Riazor sebelum hasil imbang tanpa gol dengan Real Betis.
Sejak musim 2006/07, mereka tidak pernah kalah dalam dua pertandingan pembukaan Liga Champions, meskipun dalam perjalanan kala itu mereka kalah 2-0 di Lyon.
Laga di Rabu dini hari tersebut merupakan pertandingan Liga Champions pertama dari 29 yang dilewati tanpa mencetak gol.

 

Comments