Kimmich Minta Munchen Segera Bangkit

Joshua Kimmich mengakui bahwa timnya, Bayern Munchen membuat terlalu banyak kesalahan saat bertemu Ajax Rabu dini hari. Hasilnya, juara Bundesliga itu hanya bisa bermain seri.

Melihat performa Munchen saat ini Kimmich merasa sesuatu harus berubah mulai saat ini. Dengan tegas, bek Timnas Jerman itu juga menyatakan bahwa mereka cukup beruntung untuk lolos dengan hasil imbang 1-1 melawan Ajax pada Selasa malam.

Munchen memimpin di Allianz Arena dalam pertandingan Liga Champions, berkat gol dari Mats Hummels pada menit keempat, tetapi keunggulan mereka dipatahkan ketika Noussair Mazraoui mencetak gol untuk tim tamu 20 menit kemudian.

Para pemain Ajaxpun membalikan dominasi yang membuat pertandingan berakhir imbang. 

Hal serupa juga diungkapkan pelatih The Bavarian, Niko Kovac. “Tidak ada yang mengharapkan itu tapi itulah sepakbola. Ketika Anda jatuh, Anda selalu memiliki kesempatan untuk bangkit,” ujar Kovac.

“Mungkin semuanya agak terlalu mudah. ​​Sekarang kita harus menyingsingkan lengan baju kita. Saya tahu apa yang menghantam waktu, bahwa kita tidak memenangkan tiga pertandingan dan kita perlu fokus pada hal-hal penting lagi. Bukan itu yang saya bayangkan secara pribadi,” ujar Kovac usai meraih hasil seri kontra Ajax.

“Sekarang kami harus cepat menunjukkan wajah yang membuat kami begitu bagus dalam tujuh pertandingan pertama,” tambahnya. Kovac juga menyalahkan kelalaian dan kinerja buruk yang telah meninggalkan timnya tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan.

“Itu jelas bukan permainan yang baik dari kami. Kami melakukannya dengan sangat baik di 15 menit pertama. Kemudian kami bermain lalai, menang terlalu sedikit duel, setiap bola kedua berada di lawan. Kami hanya memainkan terlalu banyak umpan buruk. Kami terlalu banyak, terlalu cepat. Akibatnya, Anda membangun lawan dan kehilangan kepercayaan. Itu adalah titik kemenangan bagi kami pada akhirnya. Anda harus melihatnya seperti itu,” ujarnya.

Bayern Munchen berada diurutan ke-2 klasemen sementara grup E dengan poin yang sama dengan Ajax.

Comments