Lawan Kroasia & Spanyol, Southgate Bawa 3 Debutan

Gareth Southgate sudah mengumumkan skuad Inggris yang akan dibawanya dalam lanjutan UEFA Nations League melawanKroasia dan Spanyol. Nama James Maddison, Mason Mount dan Jadon Sancho dipanggil ikut serta dalam perjalanan ke dua negara tersebut.

Maddison yang merupakan gelandang Leicester dipanggil karena performanya yang cukup baik di Stadion King Power setelah didatangkan paad transfer musim panas dari Norwich. Pemain berusia 21 tahun tersebut telah mencetak tiga gol dan dua assist dalam tujuh penampilan pertamanya untuk Foxes.

Sementara Mason Mount masuk ke dalam skuad berkat kinerja yang dipinjamkanChelsea ke Derby County. Penampilannya musim lalu untuk Vitesse tak kalah apik. Pemain berusia 19 tahun itu melakukan debutnya untuk timnas Inggris U-21 bulan lalu.

Sedangkan Sancho yang berusia 18 tahun mendapatkan panggilan ke Timnas berkat penampilannya untuk Borussia Dortmund. Sejak bergabung dari Manchester City, ia mencetak satu gol dan delapan assist untuk tim Bundesliga tersebut.

Nama lain yang juga masuk dalam skuad adalah gelandang Watford Nathaniel Chalobah. Ia kembali setelah pulih dari cedera lutut jangka panjang, meski Will Hughes absen. Harry Winks juga kembali dipanggil setelah bermain untuk Tottenham melawan Barcelona di Liga Champions.

Ross Barkley juga dipanggil Southgare berkat perkembangannya di Chelsea. Tetapi rekan satu timnya diĀ  TheBlues, Ruben Loftus-Cheek belum berhasil tembus timnas kali ini. Barkley terakhir kali tampil untuk Timnas Inggris pada tahun 2016 silam dalam laga persahabatan melawan Australia.

Sebelumnya, pelatih Chelsea Maurizio Sarri juga menyebut bahwa gelandang timnya itu layak untuk kembali dipanggil membela Inggris. Terutama setelah kerja kerasnya pasca cedera.

Inggris menghadapi dua perjalanan jauh selama jeda internasional yaitu ke Rijeka untuk menghadapi Kroasia dan kemudian ke Sevilla untuk pertandingan melawan Spanyol pada lanjutan UEFA Nations League.

Comments