Arsenal Taklukkan Qarabag, Pujian Emery bagi Smith Rowe

Pelatih Arsenal, Unai Emery, memuji mentalitas rendah hati pemain mudanya, Emile Smith Rowe, setelah sang gelandang menjadi pencetak gol termuda The Gunners dalam tujuh tahun terakhir.

Smith Rowe turut menyumbang gol saat Arsenal berhasil mengalahkan Qarabag dengan skor 3-0 pada pertandingan penyisihan Grup E Liga Europa di Stadion Tofiq Bahramov Republican, Baku, Kamis (4/10/2018) malam WIB.

Gol kemenangan Arsenal dicetak oleh Sokratis Papastathopoulos pada menit keempat, Emile Smith Rowe (53′), dan Matteo Guendouzi (79′).

Terkait Smith Rowe, pemain berusia 18 tahun itu adalah pencetak gol termuda Arsenal sejak Alex Oxlade-Chamberlain pada 2011.

Mengenai hal itu, Emery menegaskan bahwa aset terbesar Smith Rowe adalah sikapnya yang membumi.

“Setiap pemain harus merasa bahwa mereka memiliki pilihan untuk bermain dengan kami, terutama pemain dari akademi,” kata Emery kepada wartawan.

“Smith Rowe bekerja baik dengan kami di pramusim dan tahu bagaimana kami bermain. Dia sangat rendah hati dan ingin terus berkembang bersama kami,” ucapnya.

“Kualitas dia secara fisik dan mental. Dia juga memiliki kualitas di kaki kanannya, dengan bekerja di saat menyerang dengan pemain manapun.

 

Emery pun mengungkap kualitas dari pemain mudanya tersebut selain sikap rendah hatinya.

“Jika saya mengatakan satu syarat, saya mengatakan mentalitasnya. Dia rendah hati, dia mendengarkan setiap hari dalam pelatihan, dalam analisis video, dan sebelum setiap pertandingan,” ujarnya.

“Pertandingan terakhir yang ia mainkan melawan Brentford ia memiliki tiga aksi di kotak lawan dan tidak mencetak gol, hari ini ia memiliki dua peluang dan mencetak satu gol,” ujarnya.

“Namun, saya lebih suka tidak berbicara banyak tentang dia, saya ingin dia tetap rendah hati dan membumi,” ucapnya.

Comments