Sponsor Ronaldo pantau kasus dugaan pemerkosaan sang bintang

Juventus menang atas Napoli

Kasus tuduhan pemerkosaan yang menimpa Cristiano Ronaldo menjadi perhatian para sponsor megabintang asal Portugal tersebut. Nike dan EA Sports terus memantau perkembangan kabar tersebut.

Polisi di Las Vegas membuka kembali investigasi kasus yang terjadi pada 2009. Ini dilakukan setelah pihak Kathryn Mayorga datang dengan informasi baru.

Pengacara wanita asal Amerika itu menggelar jumpa pers pada Rabu (3/10/2018) malam. Dia mengatakan bahwa mereka memiliki fakta baru yang bisa menjadi kunci untuk membuktikan bahwa Ronaldo benar-benar memperkosa kliennya di sebuah kamar hotel di Las Vegas.

Menurut laporan, Ronaldo dan Kathryn menyelesaikan kasus ini di luar pengadilan pada 2010. Kala itu, Kathryn mendapat bayaran 375.000 dollar AS (sekitar Rp 5,687 miliar) sebagai uang tutup mulut agar masalah tersebut tak sampai kepada publik.

“Kami sangat prihatin dengan tuduhan yang mengganggu dan akan terus memantau situasinya,” demikian pernyataan pihak Nike.

EA Sports pun memberikan pernyataan serupa kepada Associated Press. Mereka juga akan terus mengamati secara detail masalah yang menimpa Ronaldo.

“Kami sudah melihat laporan terkait tuduhan terhadap Cristiano Ronaldo. Kami secara saksama memantau situasinya karena kami ingin atlet dan duta berperilaku dengan cara yang konsisten dengan nilai-nilai EA,” demikian bunyi pernyataan mereka.

Comments