Massimo Moratti menolak menjadi Presiden FIGC

Massimo Moratti_QUOTIDIANO

Mantan presiden Inter Milan, Massimo Moratti, dikabarkan menolak kesempatan menjadi presiden Federasi Sepak Bola Italia, FIGC. Tak disebutkan secara rinci alasan sang patron menolak menjadi orang nomor satu di induk sepak bola negeri Pizza tersebut.

Nama Moratti mencuat karena diusung oleh beberapa presiden klub, termasuk Andrea Agnelli. Presiden Juventus tersebut dilaporkan oran yang paling antusias mencalonkan Moratti.

Namun, menurut laporan Sportmediaset dan La Repubblica, Moratti tidak tertarik mencalonkan diri sebagai kandidat presiden Federasi Sepak Bola Italia tersebut. Dengan demikian, Gabriela Gravina yang saat ini menjabat sebagai Presiden Lega Pro/Serie C, menjadi satu-satunya kandidat.

Saat ini posisi Presiden FIGC sedang lowong menyusul keputusan Carlo Tavecchio mengundurkan diri pada Desember tahun lalu. Dia melakukan hal tersebut sebagai bagian dari tanggung jawabnya karena Italia gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Langkah Azzurri dihentikan oleh Swedia pada play-off zona Eropa.

Comments