Kalah telak, Inzaghi tetap yakin Lazio lolos

Simone Inzaghi_TWITTER LAZIO

Simone Inzaghi merasa yakin Lazio tidak menelan kekalahan andai tidak kehilangan dua pemain akibat kartu merah saat melawan Eintracht Frankfurt. Dia pun yakin, Biancoceleste akan lolos ke babak selanjutnya.

Lazio tampil buruk di kandang Frankfurt pada matchda kedua penyisihan Grup H Liga Europa, Kamis (4/10/2018) atau Jumat dini hari WIB. Klub ibu kota Italia tersebut kalah 1-4 yang diwarnai dua kartu merah untuk Dusan Basta dan Joaquin Correa.

Hasil tersebut membuat Lazio tak punya pilihan ketika melawan Marseille pada pertandingan ketiga. Mereka harus menang untuk mempertahankan posisinya di peringkat kedua, di bawah wakil Jerman tersebut.

“Tentu saja ada penyesalan karena menurut pandanganku, kami seharusnya bisa lebih baik. Tanpa beberapa insiden, kami mungkin tidak mengalami kekalahan,” ujar Inzaghi kepada Sky Sport Italia.

“Bahkan meski bermain dengan 10 orang, kami masih memiliki kans untuk menyamakan skor, tetapi wasit mengakhirinya ketika kembali mengurangi pemain kami. Saya pikir, pelanggaran Correa layak diberi hukuman tapi dengan kartu kuning, bukan karti merah langsung.”

“Kami tidak mencari alibi, tapi memalukan karena kami bermain bagus selama 25 menit pertama. Ketika tim bermain seperti itu, kami bisa melakukan hal bagus, tetapi kemudian kami kehilangan arah.”

 

Beruntung bagi Lazio, dalam pertandingan lain Marseille hanya bermain imbang 2-2 melawan Apollon Limassol. Padahal, raksasa Liga Prancis tersebut sempat unggul 2-0 atas tim tuan rumah.

“Meskipun ini grup yang sulit, saya yakin kami akan lolos ke fase berikutnya. Kami harus selalu belajar dari pengalaman negatif dan saya optimistis bisa terus melangkah,” ujar mantan striker Lazio ini.

Saat ini Lazio berada di peringkat kedua dengan koleksi tiga poin, terpaut tiga angka dari Frankfurt. Mereka unggul dua angka atas Marseille dan Apollon yang berada di bawahnya.

Comments