Misi Smith Rowe Bisa Tampil di Premier League

Emile Smith Rowe mencatatkan sejarah di Arsenal setelah mencetak 1 gol melawan Qarabag. Ia menjadi pemain pertama yang lahir di era tahun 2000 yang berhasil cetak gol untuk Arsenal.

Ekspekasti untuk Smith Rowepun langsung jadi pembicaraan hangat. Smith Rowe dianggap sebagai generasi muda Inggris yang perlu perhatian. Membela Timnas Inggris U-18, pemain 18 tahun itu layak dilirik manajer The Three Lions, Gareth Southagte. Hanya beberapa jam sebelum Arsenal berhadapan dengan Qarabag, Southgate umumkan nama-nama pemain debutan untuk lanjutan UEFA Nations League.

Ia memberikan kepercayaan untuk para pemain melakukan debut seperti Jadon Sancho. Winger Borrusia Dortmund itu seumuran dengan Smith Rowe. Sama-sama masih 18 tahun.

Namun Smith Rowe sendiri tak memasang target terlalu muluk-muluk, meski sudah cetak gol di kompetisi Eropa.

“Saya bermain bagus. Masih banyak yang harus saya lakukan. Saya punya banyak hal untuk ditingkatkan tetapi saya ingin bermain lebih banyak lagi,” ujar Emile.

“Saya belum benar-benar menetapkan target. Bagi saya, itu hanya latihan setiap hari, bekerja keras dan jika saya mendapatkan kesempatan di Liga Premier suatu hari, itu tidak bisa dipercaya. Saat ini, saya hanya mencoba untuk membuat saya cara dengan permainan di cangkir. Semoga suatu hari saya bisa membuat debut Premier League saya,” tambahnya.

Saat ini target tampil di Premier League memang jadi fokus Smith Rowe. Arsenal sendiri akan berhadapan dengan Fulham di akhir pekan ini. Namun belum jaminan Unai Emery bakal memberi kesempatan untuk pemain muda tersebut. Mengingat The Gunners tidak kehilangan poin di kompetisi bertensi tinggi tersebut.

Comments