Real Madrid Krisis Kemenangan, Sergio Ramos Tetap Dukung Lopetegui

Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, tengah berada di bawah tekanan nyata setelah timnya mengalami kekalahan ketiga dalam empat pertandingan. Terkait hal itu, kapten Sergio Ramos pun memberi tanggapan.

Sergio Ramos berpikir akan menjadi “gila” bagi Real Madrid jika memecat Lopetegui meskipun Los Blancos tanpa kemenangan dalam empat pertandingan setelah kalah 0-1 dari Deportivo Alaves pada Sabtu (6/10/2018).

Paceklik kemenangan Real Madrid dimulai dari kekalahan 0-3 atas Sevilla pada 26 September, imbang 0-0 di kandang sendiri melawan rival bebuyutan Atletico Madrid, sebelum kalah 0-1 melawan CSKA Moscow dan Alaves di Liga Champions dan La Liga.

Hal itu pun memberi tekanan kepada Loptegui. Namun, Ramos berpikir akan menjadi keputusan yang membingungkan jika memecat Lopetegui.

“Orang lain mengambil keputusan seperti itu, tetapi itu tidak pernah baik ketika ada perubahan dalam pelatih. Ini akan menjadi gila,” kata Ramos kepada wartawan.

“Kami harus melanjutkan karena musim ini sangat panjang dan ada jalan yang sangat panjang. Siapa pun yang mengatakan Real Madrid ‘mati’ selalu terbukti salah dalam jangka panjang,” ujarnya.

“Kami adalah orang pertama yang perlu melakukan lebih banyak untuk meningkatkan dan kami mencoba untuk melakukan itu. Tidak adil untuk menyalahkan orang lain, kami semua sadar akan kenyataan,” tuturnya.

Comments