Duet Lacazette-Aubameyang Tajam, Arsenal Menang 9 Kali Beruntun

Arsenal sukses mempertahankan rekor kemenangan saat bertandang ke markas Fulham, Craven Cottage, pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (7/10/2018). The Gunners melibas tim promosi tersebut dengan skor telak 5-1 sekaligus menjadikan kemenangan kesembilan beruntun bagi mereka.

Bertandang ke sesama tim London, Fulham, Arsenal punya modal kemenangan beruntun dalam delapan laga. Setelah menelan dua kekalahan di dua laga awal Liga Inggris, The Gunners kemudian mendulang poin sempurna dari pekan ketiga hingga kedelapan Premier League. Catatan itu masih ditambah satu kemenangan atas Brentford di Piala Liga Inggris, dan Vorskla serta Qarabag di Liga Europa.

Dua penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang, masing-masing mencetak dua gol saat menghadapi Fulham. Lacazette mencetak dwigol menit 29 dan 49, sementara Aubameyang pada menit 79 dan 90. Satu gol lainnya dicetak oleh Aaron Ramsey pada menit 67. Fulham sendiri Cuma bisa membalas satu gol berkat Andre Schurrle pada menit ke 44.

“Kami menang dengan skor besar, tetapi ini akan sulit bagi Fulham karena mereka bermain bagus. Meski kami kalah di dua laga pertama, kami membuktikan bahwa itu bukanlah akhir dari segalanya,” kata Lacazette dilansir dari BBC.

Partner Lacazette, Aubameyang, berharap timnya mampu mempertahankan penampilan impresif ini selama mungkin. Dengan begitu, peluang Arsenal untuk memenangi kompetisi akan menjadi lebih besar. Saat ini Arsenal menyodok ke posisi ketiga klasemen sementara, tertinggal satu angka dari Manchester City dan Liverpool. Namun tim Meriam London bisa melorot ke posisi empat apabila Chelsea mampu mengalahkan Southampton.

Comments