Timnas Uji Tanding, Dimana Sebenarnya Luis Milla?

Ketiadaan Luis Milla saat timnas senior beruji tanding melawan Mauritius sebenarnya bisa dipahami. Juru taktik tersebut baru saja pulang ke Spanyol dan waktunya sangat berdekatan dengan kekalahan timnas U23 di Asian Games saat itu.

Petinggi-petinggi PSSI memilih Luis Milla untuk terus melanjutkan proyeknya pasca gagal di Asian Games 2018 lalu. Harapan jelas muncul karena di jeda internasional selanjutnya (kali ini) bakal menjadi persiapan awal Milla menuju Piala AFF 2018.

Namun nyatanya sampai saat ini Milla tak menunjukkan tanda-tanda balik ke Indonesia. Meski berulangkali PSSI mengeluarkan statemen bahwa sedang bernegoisasi dengan agen dari Milla, namun ini tampak belum ada titik temunya.

“Perwakilannya baru datang dan hari ini (8/10) negosiasi dengan sekjen [Ratu Tisha]. Kami juga belum dapat update soal dia. Yang datang perwakilannnya, karena Milla pakai agen,” ucap exco PSSI, Gusti Randa. “Kan ada beberapa klausul dalam perjanjian. Misalnya klausul target, apa Milla mau dikasih target juara AFF? Kalau pelatih harus pakai target. Misal dengan nilai sekian tidak pakai target, tentu kami yang nyerah,” lanjutnya dilansir laman Goal.

Beberapa sumber mneybutkan bahwa Milla masih sibuk melanjutkan kursus kepelatihannya di Spanyol sehingga cukup sulit dihubungi. Namun kabar lainnya juga bahwa para pemain yang masuk timnas melawan Myanmar nanti adalah hasil diskusi Milla dan asistennya Bima Sakti yang akan menjadi caretaker di laga kali ini.

Comments