Koeman Berharap Van Dijk Bermain Lebih Serius

Van Dijk dipandang sebagai pemain yang santai.

Perjalanan Virgil Van Dijk sejak di Liverpool berjalan mulus. Ia menjadi pemain terbaik di sana untuk musim ini dan mampu memompa semangat tim walaupun bukan sebagai kapten.

Salah satu yang menjadi kehebatannya adalah ia pemain yang santai. Bahkan ketika pindah dengan bandrol £75 juta dari Southampton, ia sama sekali tidak menunjukkan ada beban ketika bermain di lapangan sebagai pemain bertahan termahal dunia.

Namun sikap santai Van Dijk dianggap sebagai hal buruk bagi pelatih Belanda, Ronald Koeman. Menurutnya, Van Dijk harus bermain lebih serius.

“Saya berbicara ke Virgil sebelum pertandingan melawan Prancis selesai. Saya sangat tahu tentangnya. Dan itu artinya saya tahu kesalahan kecil yang ia buat,” kritik Koeman.

“Virgil harus menjadi lebih baik, walaupun hanya perlu meningkatkan level permainan sedikit saja. Terkadang ia terlalu santai. Sikap itu harus ia ubah. Ada momen ketika pemain bertahan tidak boleh menjaga penyerang lawan dengan jarak lebih dari tiga kaki. Dan untuk kasus Van Dijk, karena ia punya tenaga dan kekuatan, ia menjadi terlalu santai,” pungkas mantan pemain Barcelona itu.

Comments