Timnas Indonesia U19 Takluk Dari Arab Saudi U19

Jelang Piala Asia U19 yang akan dilangsungkan pada 18 Oktober nanti, timnas U19 asuhan Indra Sjafri menjalani uji tanding yang melibatkan Arab Saudi U19 pada hari ini (10 Oktober) sore tadi di stadion Wibawa Mukti, Cikarang, provinsi Jawa Barat.

Timnas yang berseragam merah-merah nyaris menurunkan kekuatan terbaiknya minus Egy Maulana Vikri yang baru sampai di Indonesia dari Polandia beberapa hari lalu. Trio Saddil Ramdani, Witan Sualeman dan Hanis Saghara menjadi ujung tombak timnas kali ini.

Kedua tim bermain terbuka dan saling berbalas serangan. Namun setengah jam laga berjalan, kiper Indonesia U19, Muhamad Riyandi terkejut dengan gol sepakan spektakuler dari Abullah Al Hamdan dari luar kotak penalti. Namun gol ciamik Al Hamdan dibalas Saddil dengan cara yang sama, lewat sepakan jarak jauh juga. Skor 1-1 di turun minum.

Pada babak kedua, skuat Garuda muda sebetulnya berkali-kali mendapatkan peluang emas lewat Todd Rivaldo ataupun peneyrnag pengganti Rafli Mursalim. Namun sayang mereka kurang klinis di penyelesaian akhir. Sialnya, Arab Saudi mampu menambah skor saat Al Hamdan menuntaskan hadiah penalti dan skor tak berubah 1-2 hingga akhir laga.

Comments