Marcos Alonso: Maurizio Sarri dan Luis Enrique Serupa!

Masuk dalam skuat tim nasional Spanyol asuhak Luis Enrique kali ini dan sebelumnya, Marcos Alonso mengaku bahagia. Apalagi ia berhasil meyakinkan pelatih di tim nasional sebagai bek kiri utama menyingkirkan langganan sebelumnya, yaitu Jordi Alba.

Nama Alonso sendiri mencuat saat ia hengkang dari Antonio Conte saat itu untuk memerankan bek sayap kiri di pakem 3-4-3 atau 3-5-2 asuhan Conte saat itu. Pemain yang memiliki ayah dan kakek seorang pesepakbola profesional ini juga sangat lihai dalam skema menyerang dan melakukan tendangan bebas.

Baru-baru ini ia menyatakan bahwa sistem pelatih baru Chelsea sangat mirip dengan tim nasional Spanyol. “Saya merasa nyaman dengan kedua formula tersebut (3 bek atau 4 bek). Saya juga bagian dari sistem pertahanan tiga pemain di Italia, yang berjalan sangat baik bagi saya. Saya suka bermain di sayap, terutama karena yang memungkinkan dalam sisi ofensif. Tapi saya juga suka bermain dalam sistem Sarri saat ini, yang sangat mirip dengan Luis Enrique.”

“Dalam sepakbola modern, posisi, pembentukan tim, dan penggunaan ruang, adalah penting. Luis Enrique menekankan hal ini, seperti halnya pelatih Chelsea saat ini. Saya merasa nyaman dan telah beradaptasi dengan gaya sepakbola ini. Posisi alami saya Bek kiri dalam sistem pertahanan empat bek, tetapi Anda harus siap membantu tim dalam apa pun yang dibutuhkan manajer,” ungkapnya pada laman AS.

 

Comments