Irfan Jaya Dua Gol, Timnas Indonesia Bekuk Myanmar

Memanfaatkan jeda internasional sambil memantapkan persiapan jelang Piala AFF 2018 bulan November mendatang, timnas Indonesia senior menjalani uji tanding melawan Myanmar dan berlanjut melawan Hong Kong sepekan setelahnya. Laga melawan Myanmar dihelat hari ini (10/10) di stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Turun dengan mayoritas pengisi skuat saat membela skuat U23 di Asian Games dengan beberapa pemain seniornya, skuat Garuda langsung tancap gas sedari awal. Belum genap 20 menit, Febri Hariyadi mengirimkan umpan silang manis yang berhasil ditanduk oleh Beto Goncaves. Skor berubah menjadi 1-0.

Menit ke-26, winger Persebaya, Irfan Jaya menggandakan kedudukan timnas senior menjadi 2-0 lewat sepakan kerasnya di dalam kotak penalti Myanmar. Pemain terbaik Liga 2 musim 2017 lalu tersbeut menambah golnya lagi di menit 40 saat memanfaatkan rebound sepakan Beto yang menghantam tiang gawang. Skor 3-0 di waktu turun minum.

Pada babak kedua, memang tak ada gol tambahan baik dari tim tuan rumah maupun tim tamu. Pressing yang dilakukan oleh Myanmar pun semakin mengendur dan Bima Sakti selaku pelatih caretaker banyak mengganti pemainnya di babak kedua. Pemain seperti Abdurrahman, Dedi Kusnandar, Dedik Setiawan, Alfin Tuassalamony dan debutan naturalisasi Esteban Vizcarra masuk di babak kedua.

Kemenangan ini menambah aura positif skuat timnas senior menatap Piala AFF 2018 dan uji tanding selanjutnya tangga 16 Oktober mendatang melawan Hongkong yang juga direncanakan akan bertanding di stadion Wibawa Mukti ini.

Comments