Mantan Asisten Mourinho Diminati Aston Villa

Mantan asisten Jose Mourinho Rui Faria menjadi kandidat pelatih Aston Villa setelah Thierry Henry menolak membesut klub divisi Championship tersebut.

Faria, yang mengakhiri kemitraan 17 tahunnya dengan Mourinho di musim panas lalu muncul namanya untuk menggantikan Steve Bruce.

Pria 43 tahun juga disebut-sebut akan mengajak John Terry ke tim kepelatihannya. Keduanya pernah bekerjasama di Chelsea, kala Mourinho membesut The Blues.

Agen Faria Jorge Mendes menyarankan pemilik Villa, Nassef Sawiris sehingga mungkin dapat meyakinkan kliennya untuk mengambil alih kendali.

“Saya memiliki semangat untuk masuk ke manajemen. Menjadi asisten selama bertahun-tahun, bekerja dengan yang terbaik, di klub terbaik di dunia dengan seseorang yang hidup sepak bola 24 jam sehari seperti Jose anda dipengaruhi oleh keinginan untuk memimpin. Memulai proyek dan pelatih. Saya tidak bisa menjadi asisten orang lain,” ujar Faria di bulan September lalu soal ambisinya jadi pelatih.

Faria tidak memiliki pengalaman manajerial tetapi dia telah bekerja bersama Mourinho sejak tahun 2001.

Ia bekerja bersama Mourinho di Uniao Leiria sebagai pelatih kebugaran dan kemudian dengan cepat mengikuti bos United ke Porto di mana ia memegang peran yang sama dari 2002 hingga 2004.

Mourinho kemudian membawa Faria ke Stamford Bridge sebagai asistennya sebelum keduanya melanjutkan untuk melatih bersama di Inter, Real Madrid, Chelsea serta terakhir, Manchester United.

Comments