Lothar Matthaus Membela Pelatih Munchen

Tekanan untuk pelatih Bayern Munchen Niko Kovac terus bergulir. Terutama setelah kekalahan 3-0 dari Borussia Monchengladbach. Posisi Kovac dipertanyakan banyak pihak. Tapi legenda Jerman, Lothar Matthaus punya pendapat lain.

Lothar Matthaus justru mendukung manajer Kovac dan mengkritik pemain bintang serta hierarki di tim raksasa Jerman itu.

Bayern belum menang dalam empat pertandingan dan dikalahkan 3-0 di kandang dari Gladbach pekan lalu.

Legenda klub, Matthaus, mengakui bahwa kondisi saat ini adalah salah satu tahun terburuk Bayern. Tetapi ia berpendapat bahwa kegagalan tersebut merupakan akibat karena gagal meremajakan skuad yang menua.

Matthaus berpendapat bahwa faktor tersebut adalah sumber kegagalan sejauh ini daripada menyalahkan pelatih asal Kroasia tersebut.

Bayern telah merosot ke urutan keenam di Bundesliga. “Banyak pemain telah diberikan kontrak baru dan Bayern mengabaikan bakat menarik di bursa transfer,” ujar Matthaus yang menghabiskan 12 musim dalam 2 periode bersama Die Rotten.

“Saya tidak mengerti. Bayern memiliki sembilan pemain di lapangan pada hari Sabtu, yang bermain di final Liga Champions pada 2013,” tegasnya.

“Dia pria ambisius dengan rencana,” ujar Matthaus soal Kovac. “Dia orang yang tepat untuk membalikkan keadaan. Tanggung jawabnya adalah manajemen klub dan pemain,” tambah sang legenda.

Ia juga menyarankan agar pemilik Munchen Uli Hoeness tidak selalu menyalahkan Kovac. Menurutnya perilaku para pemain saat ini juga harus menjadi catatan dan teguran.

Comments